Home » » Ternak Kami

Ternak Kami

Jumat, 22 Maret 2013 | 0 komentar

Kabupten Cianjur Yang Terletak Di Daerah Dataran Tinggi, Mempunyai Alam Yang Indah, Perpaduan Dari Pegunungan Yang Berhawa Sejuk, Lahan Persawahan Dan Hutan Serta Pantai Yang Indah.
Dengan Keadaan Geografis Yang Seperti Ini, Kabupaten Cianjur Mempunyai Daerah Tujuan Wisata Yang Beragam, Hasil Bumi Yang Unggul Serta Hasil Cipta Seni Dan Budaya Yang Tinggi.
Daerah Dengan Potensi Wisata Yang Tinggi Tersebar Mulai Dari Perkebunan Teh, Hutan Dan Agrowisata Yang Terdapat Di Sekitar Cipanas-Puncak, Di Bawah Kaki Gunung Gede. Lahan Persawahan Yang Luas, Hampir Tersebar Di Seluruh Kabupaten Hingga Keindahan Dan Keasrian Pantai Samudra Indonesia Di Pesisir Pantai Laut Selatan.
Dari Cianjur Juga Muncul Ayam Pelung Yang Merupakan Plasma Nutfah Asli Cianjur Yang Perlu Dilestarikan Dan Dikembangkan Sebagai Salah Satu Hewan Asli Indonesia, Mengingat Ayam Pelung Ini Mempunyai Keunggulan  Yang Spesifik Dibanding Dengan Ayam Ras Lainnya, Yaitu Suaranya Yang Panjang Dan Merdu Dengan Bentuk Tubuh Yang Tinggi Besar, Berpenampilan Indah, Gagah Dan Berbobot Badan Besar Rata-Rata Jantan 4-5 Kg, Betina 2-3 Kg, Bahkan Lomba Seni Suara Ayam Pelung Pun Banyak Diadakan Bukan Hanya Di Cianjur Dan Jawa Barat Saja, Tetapi Merambah Ke  Berbagai Daerah Seperti Dki Jakarta Dan Banten. 


BUDIDAYA AYAM PELUNG
Budidaya Yang Bertujuan Untuk Menghasilkan Keturunan Ayam Pelung Yang Unggul Dan Baik Harus Dilakukan Secara Teliti Dan Tepat, Mencakup Antara Lain :
-        Pemilihan Induk betina
-        Pemilihan Pejantan
-        Pemeliharaan Dan Kesehatan
ü  Pemilihan Induk betina Dan Pejantan Didasarkan Pada :
-        Keturunan Yang Unggul
-        Tubuh Proporsional
-        Sehat
ü  Pemeliharaan  Kesehatan Meliputi :
-        Pemberian Pakan Yang Teratur Dan Bergizi
-        Pemberian Vitamin Secara Teratur
-        Kebersihan Kandang Yang Dijaga Secara Baik
-        Vaksinasi Yang Teratur
-        Bila Ada Yang Sakit, Obati Dengan Tepat Dan Bijaksana
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : | |
Copyright © 2011. ayampelung -
Template Modify by
Proudly powered by