Home » » Medivac Gumboro A

Medivac Gumboro A

Minggu, 08 September 2013 | 0 komentar

Medivac Gumboro A mengandung virus infectious bursal disease (IBD/Gumboro) aktif strain Cheville 1/68. Virus dikembangbiakkan dalam telur SPF (Specific Pathogen Free) berembrio sehingga bebas dari pencemaran mikroorganisme patogen. Setiap dosis mengandung virus Gumboro minimal 102.0 EID50.

Indikasi Medivac Gumboro A
Medivac Gumboro A digunakan untuk mencegah penyakit Gumboro pada ayam pedaging, ayam jantan, ayam petelur, dan ayam pembibit. Medivac Gumboro A dapat diberikan pada anak ayam umur 7 hari, yang umumnya masih mempunyai kekebalan asal induk yang tinggi.

Keunggulan Medivac Gumboro A
  • Kombinasi sinergis
Medivac Gumboro A dapat merangsang pembentukan antibodi yang efektif untuk melindungi ayam dari ancaman Gumboro.
Hal tersebut diketahui dari trial Research and Development (R&D) pada ayam layer komersial yang divaksin Medivac Gumboro A pada umur 14 dan 22 hari. Pengukuran antibodi dilakukan pada umur 23, 42, 49 dan 70 hari dengan metode ELISA. Hasilnya, tampak bahwa titer antibodi hasil vaksinasi Medivac Gumboro A bertahan lama dengan kadar tinggi sehingga dapat melindungi ayam dari ancaman Gumboro dalam jangka waktu yang lebih lama (Grafik 1.)
  • Aman
Medivac Gumboro A telah lulus uji keamanan dan terbukti efek samping setelah vaksinasi ringan (tidak menghambat pertumbuhan) apabila pelaksanaan vaksinasi benar dan hanya diberikan pada ayam yang sehat. Hal tersebut yang menyebabkan Medivac Gumboro A aman diberikan pada anak ayam.

Dosis dan Aturan Pakai
Medivac Gumboro A diberikan 1 dosis setiap ekor ayam melalui tetes mulut (cekok) atau air minum. Pemberian melalui air minum dilakukan jika ayam sudah berumur 1 minggu atau lebih. Untuk memperoleh tingkat kekebalan yang optimal, berikan melalui tetes mulut.
Nomor Registrasi
Indonesia : KEMENTAN RI No. D 08011824 VKS.1
Filipina : VBPR No. R-657
Kamboja : 0057/0311 BKP
Malaysia Barat : TACB 38/07
Malaysia Timur : DA.2465/4A/SARAWAKVET/(105)
Pakistan : 039941
Vietnam : MDI – 11
 

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : | |
Copyright © 2011. ayampelung -
Template Modify by
Proudly powered by